Sunday 29 October 2017

Cara mendaftar blog gratis di blogger dengan menggunakan akun gmail

Oke gans, selamat datang di Febryan Ari Rusda Blog, dan selamat datang di artikel pertama Blog ini tentang dunia blogging.

Di artikel pertama ini tentang dunia blog saya akan memaparkan cara untuk mendaftar blog di blogger.com yang sangat mudah dan praktis.

Disini saya akan memberi cara untuk daftar blog di blogger menggunakan akun gmail secara gratis

Kenapa harus pilih Blogger? kok gak yang lain?

Memang selain blogger.com sebenernya masih banyak sekali layanan blogging yang bisa digunakan, tapi hampir kebanyakan orang di Indonesia lebih memilih blogger.com karena gratis dan support buat para blogger pemula serta sudah terpercaya, karena dikelola oleh Google.

Cara mendaftar di Blogger.

Untuk mendaftar Blog di Blogger yang harus sobat butuhkan yaitu akun google atau biasa disebut akun gmail. Jika sobat belum punya akun gmail, silahkan buka gmail.com lalu klik sign up dan isi data lengkap sobat dengan benar. Jika sudah, langsung saja kita masuk ke tutorialnya.


Buka situs blogger.com

Langkah awal yang harus sobat lakukan yaitu membuka situs blogger.com, kemudian sobat pilih menu "Create Your Blog". Login menggunakan akun Google milik sobat, nanti sobat akan ditemukan dengan dua pilihan, yakni memilih opsi profil G+ atau profil Blogger. Jika sobat sudah punya profil G+ langsung saja kita ke tahap berikutnya.

Buat nama, alamat website, tema blog

Langkah selanjutnya yaitu memberi nama dan alamat website untuk blog sobat, untuk pemilihan nama bisa terserah sobat, kemudian beri alamat website sobat, kalau bisa beri alamat website yang mudah diucapkan. 
Jika sudah memberi nama dan alamat website, sekarang waktunya sobat memilih tema untuk blog sobat, saya sarankan gunakanlah tema yang sederhana, pilih yang paling simpel. Kemudian sobat klik "Buat Blog!".

Disini sobat isi semua form yang tersedia mulai dari nama blog hingga tema blog sobat

Selesai deh! selanjutnya sobat tinggal membuat artikel yang menarik! 

Setelah sobat berhasil membuat blog, hal berikutnya yang perlu sobat lakukan adalah memulai mengisi blog sobat dengan tulisan atau posting artikel.

Cara posting artikel di blogger sendiri bisa dibilang sangat mudah. Pada dasarnya hampir sama seperti menulis email.

Jika sobat sudah terbiasa menulis email maka untuk melakukan posting artikel di blogger bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari.

Tapi jika sobat belum pernah menulis email maka itu artinya sobat bener-bener gaptek. Tapi jangan khawatir karena nggak ada kata terlambat untuk belajar.

Stay in here sobat.. dan nantikan artikel tentang cara ngeblog selanjutnya.

Artikel Terkait

Saya pasti membaca semua komentar yang sobat berikan tapi maaf jika saya tidak bisa menjawab satu persatu komentar sobat.
EmoticonEmoticon